Apa saja tugas wedding organizer?

Banyak yang bertanya - tanya:

- apa sih tugas wedding organizer?
- mengapa kita harus bayar mahal - mahal untuk jasa wedding organizer?

Memang untuk jaman yang serba sulit seperti sekarang ini, jumlah uang yang harus kita keluarkan apabila ingin menggunakan jasa wedding organizer tidaklah kecil. Namun, apakah pernah anda berpikir: "mengapa harus bayar mahal untuk dokter kandungan?"..."saya kan bisa melahirkan sendiri.."

Sebetulnya, sebagian kawan saya yang bekerja di bisnis wedding organizer pernah sakit hati. Mereka sakit hati karena banyak orang yang menganggap semua pekerjaan untuk persiapan pernikahan bisa dilakukan sendiri. Namun pada akhirnya, pesta mereka tidak jarang menjadi berantakkan karena tidak adanya keahlian khusus atau pengetahuan yang cukup tentang dunia wedding organizer.

Nah, di sini saya akan sedikit berbagi apa saja tugas sebuah perusahaan wedding oragnizer. Tugas mereka bermula ketika ada orang yang ingin menikah dan tidak tahu harus mulai dari mana untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka.

Sebuah perusahaan wedding organizer sangat mengetahui dari mana harus memulai persiapan pernikahan. Mulai dari persiapan: gedung resepsi, tempat pemberkatan, gaun dan jas pengantin, sound dan lighting, dekorasi, undangan, souvenir, MC, band, katering, korsase, hand bouquete, sepatu mempelai, foto, video, dll. Banyak sekali yang harus dipersiapkan!

Coba anda bayangkan.. Di tengah - tengah kesibukan anda sekarang, mampukah anda mempersiapkan itu semua? Mungkin sebagian dari anda bisa melakukannya. Tapi tunggu dulu. Tugas wedding organizer selanjutnya (setelah semua vendor acara siap) adalah merencanakan seluruh susunan acara, mulai dari make up di pagi hari, prosesi pasang jas, prosesi tutup waring, prosesi pemberkatan, foto kamar pengantin, break, retouch, resepsi, hingga sesudah resepsi. 

Tidak hanya itu, detail setiap prosesi juga harus diperhitungkan waktu dan timing yang tepat sehingga susunan acara menjadi rapi dan pengantin yang mereka tangani tidak merasa stress dan enjoy dalam melakukan kegiatan seharian di hari pernikahan mereka.

Baiklah bila anda seorang yang akan menikah, saya akan memberitahu tentang detailnya di posting selanjutnya.

Keuntungan memakai jasa wedding organizer

Melalui paragraf - paragraf di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa dengan menggunakan jasa wedding organizer kita memperoleh berbagai keuntungan, antara lain: tidak ada yang kelewatan dalam memilih vendor pendukung acara, susunan acara dibuatkan oleh mereka yang profesional, tidak perlu capek mengatur semuanya.

Namun, ada rahasia umum yang akan saya beritahukan untuk anda. Jangan minta diskon fee wedding organizer, tapi mintalah diskon untuk vendor acara. Mengapa? karena bila anda minta diskon untuk fee wedding organizer, anda pasti diberi, tetapi apabila anda meminta diskon untuk pemesanan vendor acara...nah ini dia, akumulasi diskon - diskon dari seluruh pendukung acara jumlahnya lebih besar ketimbang anda meminta diskon untuk fee wedding organizer.

Hal di atas dapat dilakukan oleh sebuah wedding organizer. Mereka para wedding organizer profesional pasti sudah memiliki hubungan kerja sama dengan para vendor pendukung acara, dan mereka bisa mendapatkan harga lebih murah. (untuk teman - teman wedding organizer, maaf ya saya memberi nasihat yang kurang menguntungkan...tapi semoga dengan nasihat ini, wedding organizer anda lebih laku ;p)

Hal terakhir yang perlu saya sampaikan, beritahu semua keinginan dan budget anda kepada wedding organizer anda, dan biarkan wedding organizer anda mengurus semuanya. Mereka tidak akan asal - asalan bekerja karena pada setiap perkembangan teknis, mereka pasti akan melaporkannya kepada anda. Happy Wedding!



Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar